Baznas

BI Corner Kini Hadir di Kota Banjarbaru, Disini nih Tempatnya..

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia (BI). BI Corner atau pojok BI diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, Selasa (06/03)

Menurut Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru, Radius Ardanias mengatakan hari ini adalah puncak upaya kerjasama Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru dengan BI.

“Dimana BI Corner ini disajikan buku-buku yang berkaitan dengan ekonomi, keuangan dan lain-lain. Pojok ini selain menyediakan buku-buku yang bagus tempatnya juga nyaman. Selain buku-buku, kita juga mendapat bantuan berupa sofa, komputer dan dibantu dalam penataan ruangan, sehingga membuat pengunjung yang membaca merasa nyaman,” ujarnya.

Radius berharap semoga kedepannya BI Corner ini dapat memudahkan pembaca dan bermanfaat untuk pembaca tentunya serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BI atas kerjasama yang dilakukan.

Sedangkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Hari Murti Gunawan dalam sambutannya memberikan sedikit informasi mengenai keberadaan Bank Indonesia.

“Banyak dari masyarakat yang belum tahu fungsi Bank Indonesia, sehingga terkadang masih ada yang bertanya kepada saya kalau menabung di Bank Indonesia berapa bunga depositonya. Lalu, saya jelaskan dengan bahasa yang komunikatif. Bank Indonesia ini hanya namanya saja Bank tapi bukan Bank untuk simpan pinjam masyarakat, tetapi Bank Indonesia ini adalah Bank Central yang menjadi amanah oleh negara untuk mengelola kebijakan-kebijakan disertai dengan tujuan utama yaitu menjaga kestabilan nilai rupiah,” jelasnya.

Hari Murti menambahkan keberadaan BI Corner ini meruakan bagian dari pola komunikasi kebijakan kami kepada masyarakat dimana ini adalah kepanjangan tangan dari Bank Indonesia yang sekaligus pada saatnya nanti tentu masyarakat akan memanfaatkan BI corner ini.

“Diharapkan masyarakat akan membaca dan siapa tahu dengan membaca itu mereka punya ide-ide yang bisa disampaikan,” pungkasnya.(ana/kie)

  • Bagikan