Besok, Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Dilantik di Mahligai

  • Bagikan
Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarbaru Definitf, Aditya Mufti- Wartono. (Foto:Humas)

Besok, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru definitif, Aditya -Wartono akan dilaksanakan. Pelaksanaan akan dilakukan secara langsung dan daring dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Setelah beberapa kali mengalami perubahan, akhirnya pelantikan akan dipastikan dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel di Mahligai Banjarmasin.

Pelantikan nantinya akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin besok (26/2/2021).

Kepala daerah yang terpilih, akan dilantik oleh Penjabat Gubernur Kalsel. Nantinya juga, Kepala Daerah yang dilantik hanya boleh membawa keluarga inti ke Mahligai, dan dilarang membawa pendamping maupun pendukung.

Untuk undangan Forkopimda dan lainnya dibatasi hanya 25 orang dengan menerapkan physical distancing dan protoktol kesehatan yang ketat.

Sementara itu Kapela Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Banjarbaru Dedi Sutoyo mengatakan, Banjarbaru siap mengikuti pelantikan.

“Acara pelantikan ada dua acada besar. Pertama Pelantikan Walikota dan Wakil Walikora dan dilanjutkan dengan Pelantikan Ibu Ketua PKK,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Dikatakannya, masyarakat juga bisa melihat acara pelantikan melalui Zoom atau virtual yang disediakan di setiap Kecamatan.

“Kami menyiapkan beberapa titik dimana masyarakat maupun Pejabat bisa menyaksikan. Pejabat Pemerintah dan Forkopimda via Zoom di Aula Gawi dan Ruang Tamu. Dan masyarakat disetiap Kecamatan difasilitaai karena berkaitan dengan jaringan. Yang diundang RT/RW dan masyarakat ikut bersama-sama menonton,” jelasnya.

Dedi juga mengingatkan dan mengimbau, untuk semua elemen masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Perlu diketahui, nantinya akan ada 5 Kepala Daerah yang akan dilantik di Mahligai Banjarmasin.(maf)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *