Berikan Tali Asih ke Korban Banjir, Kalapas; Kami Peduli

oleh -172 views
Kalapas dan sejumlah petugas Lapas Kelas 2b Banjarbaru saat memberikan bantuan ke korban banjir (sumber foto: untuk koranbanjar.net)

Lapas Kelas 2b Banjarbaru membagikan tali asih kepada korban banjir di Sungai Alat dan Posko Mandiangin karena merasa peduli terhadap sesama, Rabu (20/1/2021) kemarin.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Banjir yang kini menimpa sejumlah warga Banjarbaru bahkan Kalsel, membuat pihak Lapas Kelas 2b Banjarbaru ikut peduli terhadap para korban terdampak.

Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan, hal itu dikarenakan rasa peduli dan empati kepada sesama.

Ia menjelaskan, tali asih yang pihaknya berikan, mungkin tak sebarapa dibanding apa yang dirasakan para korban yang kini harus kehilangan kerabat serta harta benda.

“Tapi paling tidak, kita peduli terhadap mereka, semoga menjadi hal positif dan membuat mereka menambah kesabaran serta rasa syukur,” ujar Kalapas saat dihubungi koranbanjar.net.

Bantuan yang diberikan, kata Amico, merupakan kumpulan dari sejumlah suka rela pejabat dan petugas lapas.

Pihaknya juga langsung datang ke lokasi banjir untuk mengantarkan tali asih yang dikumpulkan. Bantuan berupa air bersih (air minum mineral), karpet, alas tidur, selimut dan lainnya.

Ia mengingatkan agar warga tetap waspada dan sabar dengan apa yang telah terjadi. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan