Beredar Nama Caleg Mengisi Kursi DPRD, KPU Banjarbaru: Belum Sah

Ketua KPU Kota Banjarbaru Rozy Maulana. (Sumber Foto: Ari/Koranbanjar.net)

Tersebar nama-nama Calon Legislatif (Caleg) dari berbagai partai politik (parpol) di Kota Banjarbaru yang bakal duduk di DPRD 2024, jadi pembahasan. Terkait hal itu, KPU Banjarbaru angkat bicara dan mengimbau agar menunggu hasil resmi.

BANJARBARU, koranbanjar.net Beberapa nama caleg di Banjarbaru dari empat Daerah Pemilihan (Dapil), baik petahana maupun pendatang baru yang bakal duduk di DPRD telah tersebar luas.

Hasil itu belum diketahui pasti dari mana, dan siapa yang membuatnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Kota Banjarbaru Rozy Maulana mengatakan, nama-nama yang tersebar akan duduk di DPRD Banjarbaru itu belum sah atau resmi dari pihak KPU Banjarbaru.

“Itu perhitungan tidak tau dari siapa, perhitungan mereka bukan dari KPU. Jadi kami tidak mengiyakan, yang real dan sah ketika penetapan dari KPU,” katanya.

Menurutnya, daftar nama caleg itu bisa saja dari parpol yang melakukan rekap sendiri untuk masing-masing parpol.

“Jangan menjadi acuan rekapan suara dari masing-masing parpol. Jadi tunggu saja pengumumannya yang resmi oleh KPU,” tegasnya.

Dengan hasil itu, menurut Rozy, tidak berpengaruh ke KPU, tapi bisa saja dimasyarakat. Jadi dirinya mengimbau kepada masyarakat agar untuk menunggu hasil resmi.

“Juga imbauan kepada parpol, lebih baik dikonsumsi untuk partai saja, jangan disebut itu hasil pasti. Rekap yang jadi penentuan yaitu C hasil,” harapnya.

Kemudian, terkait perhitungan suara, saat ini masih berproses di semua dapil di Kota Banjarbaru.

“Rata-rata sudah tiga kelurahan, kecuali Banjarbaru Utara informasinya sudah selesai. Tapi belum menerima datanya, karena belum selesai melakukan pleno,” pungkasnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *