oleh

Berebut Sumber Air, 2 Warga Desa Haruyan Dayak saling Bertikai

HST, KORANBANJAR.NET – Akibat berebut sumber air untuk kebutuhan sehari-hari, dua orang warga Kampung Muara Biang, Desa Haruyan Dayak, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Solihin (50) dan Karba (60), terlibat pertikaian hingga saling mengancam, Senin (24/9).

Namun, sebelum pertikaian keduanya semakin memanas, Kapolsek Hantakan, Iptu Tarjono, didampingi Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Haruyan Dayak, serta aparat desa setempat, meredam keduanya dengan cara mediasi.

Meidasi yang dilakukan itu dengan cara mempertemukan keduanya di Kantor Kepala Desa Haruyan Dayak.

Selain memanggil Solihin dan Karba, Iptu Tarjono dan Kepala Desa Haruyan Dayak juga memanggil keluarga dari kedua belah pihak, hingga akhirnya pertikaian tersebut berhasil diselesaikan dengan damai secara kekeluargaan.

Saat dikonfirmasi koranbanjar.net, Rabu (26/9), siang tadi, Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo, melalui Humas Polres HST, Bripka Husaini, membenarkan bahwa kedua belah pihak telah berdamai.

“Kedua belah pihak telah bersepakat untuk berdamai dan telah menandatangani surat perjanjian perdamaian yang disaksikan oleh pihak keluarga masing-masing dan kepala desa,” ujar Bripka Husaini. (ami/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: