oleh

Begini Cara TNI dan Pembakal Mulai MEMBANGUN SATU JUTA JAMBAN di Tapin

RANTAU, KORANBANJAR.NET –  Begini Cara TNI dan Pembakal Mulai MEMBANGUN SATU JUTA JAMBAN di Tapin. Untuk berpartisipasi mewujudkan program Gema Sang Juara atau Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban, Kodim 1010 Rantau melalui jajaran Koramil Kecamatan Tapin Utara secara bertahap menggencarkan realiasi pembuatan sanitasi atau jamban

Sebagaimana terlihat beberapa hari kemarin, jajaran anggota TNI  Koramil Kecamatan Tapin Utara yang dikomando Danramil  Zainal  turun langsung ke lapangan mendampingi kepala desa Perintis Raya, M Syarifudin untuk  membangun sanitasi yang baik di lingkungan desa.

Sasarannya adalah keluarga yang belum punya sanitasi yang baik, keterpencilan, keluarga kurang mampu atau ketidaktahuan pentingnya masalah kesehatan.

Kepala Desa Perintis Raya, M.Syarifudin mengatakan kepada koranbanjar.net, saat ini didesanya telah dibangun 5 unit jamban sehat. Dibantu jajaran anggota TNI Danramil Kecamatan Tapin Utara. Diharapkan dengan dibangun jamban sehat ini tidak ada lagi yang buang air besar sembarangan seperti di sungai.

Sesuai program pemerintah bahwa dilarang buang air besar di sungai, karena itulah dibuatkan jamban sehat ini.

“Untuk jamban yang mengapung di atas rakit sungai itu rencananya kita bongkar agar ke depan warga desa kita dapat selalu menerapkan hidup sehat di lingkungannya masing-masing,“ pungkas dia.(mj-002/sir/kie)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: