BNN

BAZNAS Kalsel Lunasi Biaya Persalinan Warga Miskin Asal Basirih

  • Bagikan
Staf Baznas Kalsel tanggap, langsung turun menyelesaikan kesulitan warga miskin. (foto: Baznas Kalsel)
Staf Baznas Kalsel tanggap, langsung turun menyelesaikan kesulitan warga miskin. (foto: Baznas Kalsel)

Aksi peduli dilakukan BAZNAS Kalsel terhadap dua warga miskin asal Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Nurhayati dan Rahmi tak mampu melunasi biaya persalinan di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin. Namun dengan bantuan BAZNAS Kalsel, keadaan yang dihadapi dua warga miskin itu dapat teratasi.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Raut kebahagian Nurhayati dan Rahmi terukir jelas setelah mendapat bantuan dari BAZNAS Kalsel untuk pelunasan biaya persalinan di RSUD Sultan Suriansyah, Kamis lalu (8/7/2021).

Nurhayati (33) dan Rahmi (38) asal Basirih beberapa waktu lalu dirawat di RSUD Sultan Suriansyah setelah proses melahirkan. Karena Nurhayati dan Rahmi berasal dari keluarga tidak mampu, pihak RSUD Sultan Suriansyah memohon bantuan untuk dua pasien mereka kepada BAZNAS Kalsel.

BACA:  Ketua DPRD Kalsel Beri Penghargaan Polda Kalsel Terkait Pilkada, Narkoba dan COVID

Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel segera mengkonfirmasi kondisi ekonomi dua pasien ini kepada pihak RSUD Sultan Suriansyah. Setelah dikonfirmasi, dua pasien ini memang benar tergolong keluarga tidak mampu dan salah satu asnaf yang berhak menerima zakat.

“Setelah kami melakukan survei ke kediaman dua pasien tersebut dan mengkonfirmasi keadaan ekonomi mustahik. Kami segera ke RSUD Sultan Suriansyah untuk membantu pelunasan tagihan kedua pasien tersebut,” ujar Anggota Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel, Rahimah.

BACA:  Penyaluran Zakat Lebih Mudah, Ketua BAZNAS Kalsel; Bisa Via Transfer Atau Telepon Petugas

Dengan bantuan ini, kedua pasien tersebut dapat terus berjuang dan berusaha untuk memperbaiki kondisi ekonomi keluarga mereka masing-masing. Sehingga, dana zakat yang diamanahkan muzakki kepada BAZNAS Kalsel dapat terus bertumbuh dan memberikan bantuan untuk para mustahik keluar dari jurang kemiskinan.(BAZNAS Kalsel)

(Visited 7 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *