oleh

Basarnas Sabet Juara 1 Stand Terbaik Kategori Instansi Vertikal

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET –┬áKantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin (Basarnas Banjarmasin) berhasil meraih Juara 1 Stand Terbaik Kategori Instansi Vertikal dan SKPD Luar Kalimantan Selatan, dalam acara Kalsel Expo 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Dr. Murdjani sejak tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2018.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Mujiono mengatakan persiapan khususnya tidak ada, idenya instan dan sama sekali tidak menyangka bisa mendapat juara 1.

“Alhamdulillah, tidak menyangka kami bisa mendapatkan juara 1 stand terbaik, padahal tidak ada persiapan khusus dan idenya juga instan,” ucapnya.

Mujiono menjelaskan bahwa stand Basarnas menampilkan alat-alat evakuasi untuk reruntuhan gedung dalam bencana gempa bumi, dan kebetulan itu alat baru yang didapat dari Basarnas pusat, bernama soring. “Alat itu juga bisa dipakai menstabilkan mobil saat ada kecelakaan mobil, contoh mobil terbalik dan ada orang terjepit di dalamnya,” ujarnya.

“Untuk jumlah pengunjung hingga hari terakhir mencapai 300 orang dan pengunjung kebanyakan tertarik melihat alat-alat evakuasi dan menanyakan fungsi alat tersebut. Petugas dari Basarnas selalu berjaga dan siap melayani pengunjung,” jelasnya.

“Selain itu, kita juga membagikan buku SAR Go To School dan stiker secara gratis bagi pengunjung yang singgah ke stand kami,” tutupnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: