Baznas

Baramarta Garap CSR Lewat Kebun Karet untuk MTs Sabilal Muhtadin

  • Bagikan

SUNGAI PINANG, KORANBANJAR.NET –  Perusahaan Daerah milik Pemkab Banjar, PD Baramarta tentunya tidak hanya aktif melakukan aktivitas pertambangan bersama mitra. Tetapi perusahaan ini juga sangat serius menggarap kegiatan CSR ( Corporate Social Responsibility) di lingkungan lokasi tambang di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar.

Salah satu sasaran dalam pelaksanaan CSR oleh PD Baramarta, antara lain, membina MTs Sabilal Muhtadin yang berada di Desa Kupang Rejo.

Menurut keterangan Pimpinan MTs Sabilal Muhatdin, Ustadz Hasanuddin kepada koranbanjar.net, Rabu (18/04) tadi, pihaknya diberikan kesempatan mengelola kebun karet yang diberikan PD. Baramarta sebanyak 2 hektar dengan jumlah 1.000 pohon karet.

“Jadi untuk penggarapan pohon karet tersebut saya lakukan sendiri,” ujarnya.

Dalam satu minggu, lanjutnya, tanaman karet tersebut menghasilkan karet sebanyak 80 kilogram dengan harga jual 6.500 per kilo.

“Namun masih ada empat ratus pohon yang masih belum bisa dipanen, karena masih kecil-kecil atau umurnya belum memenuhi usia panen,” ungkap dia.

“Untuk hasil dari penjualan,kami gunakan untuk keperluan tenaga pengajar seperti menggaji para guru yang ada di sekolahan kami,” ungkapnya.

MTs Sabilal Muhtadin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PD. Baramarta karena telah memberikan kebun karet untuk sekolahnnya.(sen/sir)

  • Bagikan