Baznas

Besok Di-Launching, Inilah Bus yang Disiapkan untuk Mengunjungi Objek Wisata di Banjarbaru

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Terobosan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dalam mengembangkan sektor wisata, sepertinya terus dilakukan. Selain memunculkan destinasi-destinasi wisata di beberapa lokasi, Pemko melalui Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru juga sudah mempersiapkan fasilitas untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke objek-objek wisata.

Fasilitas yang dimaksud ini, antara lain, menyediakan bus pariwisata yang didesain secara apik dan menarik. Rencananya, buk pariwisata ini akan di-launching bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi ke 19 Kota Banjarbaru di kawasan Lapangan DR. Murdjani Kota Banjarbaru.

“Insya Allah, bus pariwisata ini akan kami launching pas bertepatan dengan puncak Hari Jadi tanggal 20 April nanti (besok, red),” demikian diutarakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yani Makki kepada koranbanjar.net, belum lama tadi.

Dijelaskan mantan Sekwan Banjarabaru ini, saat puncak peringatan Hari Jadi ke 19 Kota Banjarbaru, pihaknya akan mempersiapkan bus-bus pariwisata tersebut di depan gedung DPRD Banjarbaru sekitar lapangan DR. Murdjani. Kemudian, panitia hari jadi akan mempersilakan tamu-tamu kehormatan untuk menaiki bus-bus tersebut, sebagai bentuk simbolis.

Dalam pengoperasian bus-bus pariwisata nanti, lanjutnya, Dishub Kota Banjarbaru akan membekali para Nanang-Galuh Kota Banjarbaru dengan berbagai pengetahuan dan wawasan tentang sejarah Banjarbaru maupun destinasi di Kota Banjarbaru.

“Nah, nanti Nanang-Galuh Kota Banjarbaru yang akan menjelaskan berbagai sejarah Kota Banjarbaru maupun destinasi Banjarbaru kepada para wisatawan yang berada di dalam bus saat menikmati perjalanan mengunjungi objek-objek wisata,” jelasnya.

Ditanya tentang teknis untuk dapat menikmati bus-bus pariwisata saat akan mengunjungi objek wisata, Yani Makki menambahkan, pada jadwal yang rutin, bus-bus tersebut akan ditempatkan di sekitar lapangan DR. Murdjani, tepatnya sekitar Minggu Raya. “Jadi, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata, silakan naik bus di kawasan itu, kemudian dibawa sesuai permintaan mereka,” paparnya.

Selain itu, imbuhnya, bisa pula rombongan-rombongan siswa, mahasiswa, komunitas atau rombongan lainnya secara kolektif yang ingin menggunakan bus-bus pariwisata. Untuk itu, akan ditentukan jadwalnya agar tidak berbenturan dengan satu rombongan dengan rombongan lainnya.

Apakah wisatawan atau pelajar yang akan menggunakan bus dikenakan biaya? Untuk itu, sekarang ini masih belum dibahas oleh Pemko dan DPRD Banjarbaru. Namun sementara ini penggunaan bus pariwisata masih digratiskan.(sir)

  • Bagikan