Advertorial

Bapenda Temukan Ratusan Objek Pajak di Kabupaten Banjar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Selain menghasilkan 1.118 lembar blanko Surat Pemberitahuan Objek Pajak (SPOP) dan Lampiran Surat Pemberitahuan Objek Pajak (LSPOP), pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaaan (PBB P2) yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar, akhir tahun 2018 lalu, juga mendapatkan beberapa hasil lainnya.

Berdasarkan laporan kegiatan pendataan PBB P2 2018 Bapenda Banjar terhadap 20 desa/kelurahan di enam kecamatan Kabupaten Banjar, akhir tahun 2018 lalu, yang diperoleh koranbanjar.net, Selasa (12/2/2019), hasil lainnya tersebut di antaranya mendapati 73 objek pajak milik masyarakat Desa Mandiangin Timur telah dibeli oleh perusahaan perkebunan.

Sementara di Desa Pasiraman, terdapat 40 objek pajak yang telah menjadi lokasi pertambangan.

Pada Desa Lok Tamu, terdapat 114 objek pajak yang tidak ditemukan, dan di Desa Mandikapau Barat terdapat objek pajak yang tidak ditemukan namun sudah ditenggelamkan pada tahun 1991 karena pembuatan Bendungan Riam Kanan.

Masih menurut laporan pendataan PBB P2 2018 Bapenda Banjar, hasil pendataan tersebut akan direkam pada basis data PBB P2 dan dicocokkan dengan peta wilayah potensi PBB P2 Kabupaten Banjar yang akan mulai diproses pada 2019 ini. (dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close