oleh

Bapenda Sasar Pekan Panutan PBB P2 Kertak Hanyar dan Gambut

MARTAPURA, KORANBANJAR. NET – Dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran bagi wajib pajak, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bapenda Banjar bersiap menggelar Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) di Kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Gambut.

Kegiatan Pekan Panutan PBB rencananya dilaksanakan pada minggu kedua bulan September mendatang. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kecamatan Martapura pada gelaran Banjar Expo 2018 di Alun-alun ratu Zalekha Martapura.

Dukungan atas penyelenggaraan pekan panutan PBB-P2 yang diadakan setiap tahun selalu diapresiasi Kepala Bapenda Banjar, H.Syahrialludin,S.Sos,M.AP.

Kantor Bapenda Banjar
Kantor Bapenda Banjar

Menurut  birokrat alumni APDN ini, sebagai wujud dalam merealisasikan program kerja Bapenda untuk peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD),  kegiatan ini sebagai momen upaya menggugah Wajib Pajak (WP) agar memiliki kesadaran untuk menunaikan kewajibannya dalam pembayaran pajak khususnya PBB-P2, mengingat jatuh tempo pada 31 Oktober 2018.

Selain akan membuka loket pembayaran PBB, pekan panutan di Kertak Hanyar dan Gambut  nanti, pihak Bapenda juga memberikan pelayanan administrasi berupa mutasi, pembetulan, daftar baru serta segala informasi mengenai PBB yang bisa dikonsultasikan di sana.

“Diharapkan gelaran kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sebagai bentuk partisipasi melaksanakan kewajiban membayar pajak,” ujar Syahrial.

Sementara itu, Kabid Pendapatan II, Meutia Irawahdini, SE,M.Si menambahkan, untuk target PBB tahun 2018, Kecamatan Kertak Hanyar sebesar Rp3.589.404.969 dengan jumlah 17.858 SPPT, Kecamatan Gambut dengan target sebesar Rp3.453.631.362 dengan jumlah SPPT 21.791, sementara Kecamatan Martapura dengan jumlah 29.888 SPPT serta target sebesar Rp.1.291.169.991.(bapenda/mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: