Bantuan Psikis Anak-Anak Korban Banjir di Kabupaten Banjar

oleh -87 views

Masa tanggap darurat banjir di Kabupaten Banjar terus berlanjut, begitu juga penanganan para korban bencana banjir diantaranya bantuan psikis anak-anak dari PGSD dan PG PAUD Peduli, belum lama tadi.

BANJAR,koranbanjar.net – Bantuan psikis anak-anak para korban banjir  perlu pendampingan, atas akibat bencana banjir yang dirasakan.

Rasa sukur diungkapkan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur MPd saat menerima relawan Akedemisi Program Studi PGSD Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Bertempat di rumah Dinas Wakil Bupati Banjar yang menjadi posko dapur umum dan posko pengungsian korban banjir.

“Alhamdulillah, saya bersyukur luar biasa tidak hanya dari relawan saja, tapi juga bahu-membahunya warga dan kooperatifnya seluruh masyarakat antri  diberikan bantuan-bantuan,” ungkap dia.

Wakil Ketua I TP PKK Banjar juga sangat mengapresiasi akademisi program studi PGSD Universitas Lambung Mangkurat yang membantu korban banjir di Kabupaten Banjar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, khususnya Ibu Noorhapizah sebagai koordinator dalam program PGSD dan PG PAUD Peduli pada penanganan korban banjir di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Program Studi PGSD Universitas Lambung Mangkurat Noorhapizah menyampaikan, tujuan relawan dari akademisi ini  membantu anak-anak korban banjir,  psikis maupun mental.

“Kita melakukan tinjauan langsung di Kabupaten Banjar, dan akan menyasar anak-anak korban banjir,” katanya.

Penyasaran dengan pendekatan membantu secara psikis dan mental karena dampak banjir ini dengan jumlah relawan sebanyak 15 orang.

Noorhapizah menambahkan, selain memberikan logistik. pihaknya juga memberikan pampers, susu, selimut, mukena, sajadah, bahkan underwear karena pihaknya mendengar para pengungsi memerlukan hal tersebut. (kominfobanjar/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan