,

Bantuan Elpiji Mengalir ke Desa Tandipah, Pemdes Ajukan Bantuan Susulan

oleh -196 views
ELPIJI - Bantuan elpiji disalurkan ke Desa Sungai Tandipah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. (foto/nayan/koranbanjar.net)

Kesulitan warga Desa Tandipah, Kecamatan Sungai Tabuk menghadapi kelangkaan dan mahalnya harga gas elpiji isi 3 kilogram setidaknya mulai berkurang. Pasalnya, salah satu distributor elpiji mulai mengalirkan bantuan elpiji ke warga desa setempat. Sementara itu, Pemdes (Pemerintah Desa) sedang berusaha mengajukan bantuan susulan.

SUNGAI TANDIPAH, koranbanjar.net – Aparat Desa Sungai Tandipah,  Kecamatan Sungai Tabuk diwakili Sekdes, Junai sangat senang dan mengucapkan terima kaish kepada PT Citra Prima Makmur selaku distributor elpiji, yang telar menyalurkan bantuan elpiji isi 3 kilogram, Rabu, (17/02/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Bantuan disalurkan dengan angkutan menggunakan perahu, mengingat kondisi jalan menuju desa tersebut masih sangat sulit, karena terdampak banjir. Kedatangan bantuan disambut gembira masyarakat setempat, hingga bergotong-royong turut membantu menurunkan tabung-tabung elpiji dari perahu ke daratan.

ANGKUT – Gas elpiji diangkut dari perahu ke daratan. (foto:nayan/koranbanjar.net)

Distirbutor elpiji tersebut telah mengalirkan bantuan elpiji isi 3 kilogram dengan jumlah 280 biji elpiji. Kendati masih banyak masyarakat tandipah yang memerlukan elpiji, karena hampir semua penduduk terendam banjir, namun setidaknya bantuan itu sudah mulai meringankan beban sebagian penduduk setempat.

Aparat desa bekerja keras mendata warga yang membutuhkan elpiji, dari 850 KK semua sangat membutuhkan, sedangkan bantuan yang datang hanya 280 biji. Akan tetapi masalah tersebut dapat diatasi aparat desa dengan menggunakan seleksi yang ketat, serta penjelasan yang dapat diterima masyarakat.

Junai mengharapkan, masyarakat bersabar pihaknya sedang berusaha mengajukan permohonan ke Disperindag Banjar untuk pengadaan pasar murah. “Semoga permohonan bisa direalisasikan, sehingga beban warga bisa terbantu,” ucapnya.(mj-32/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan