MTQ Nasional Kalsel

Banjarbaru Sepakat Perang Melawan Narkoba

Wali Kota Banjarbaru turut sepakati perang melawan narkoba, Senin (28/6/2021). (Foto: Humpro Banjarbaru)

Forkopimda Kota Banjarbaru tandatangi kesepakatan komitmen bersama perang melawan narkoba, Senin (28/6/2021) di aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kesepakatan penandatanganan ini bertepatan dengan acara peringatan puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, yang juga dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin.

Nampak Kepala BNN Kota Banjarbaru Agus Lukito SPd, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarbaru, Kemenag Banjarbaru,Kejari Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru, Perwakilan Dandim 1006 Martapura, Kepala SKPD Kota Banjarbaru, perwakilan ormas dan tokoh agama.

Komitmen sesuai tema HANI tahun ini adalah “Perang Melawan Narkoba (War on Drug) di era pandemi covid 19 menuju Indonesia Bersinar.”

Peringatan HANI Tahun 2021 juga dilaksanakan secara virtual dan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dari Istana Negara di Jakarta.

Acara peringatan HANI itu sendiri berlangsung di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, dihadiri Kepala BNN Petrus Reinhard Golose.

Petrus Reinhard Golose menyatakan, upaya penanggulangan narkoba harus dilakukan secara holistik. Baik dengan hard power melalui pemberantasan dan soft power melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi.

“Serta smart power melalui pengembangan teknologi informasi,” katanya.

Dengan tagline baru, yaitu War on Drugs, Petrus Reinhard Golose menegaskan, perang melawan narkoba masih dalam bingkai human right,

“Sesuai koridor penegakan hukum yang profesional dan proporsional,” ucapnya. (humprobanjarbaru/dya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.