Baznas

Banjarbaru Satu-satunya Anggota Citynet Se Kalsel

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU – Citynet merupakan organisasi jaringan regional asia pasifik yang berdiri tahun 1987, dengan jumlah 130 anggota, terdiri dari pemerintah level kota dan kabupaten dari 20 negara, NGO, dan otoritas pembangunan. Organisasi ini mengkhususkan dalam pembangunan perkotaan yang berkelanjutan (SDG’S). Program Citynet berfokus pada bidang perubahan iklim, pengurangan risiko bencana dan pembangunan infrastruktur melalui kerjasama antar kota.

Citynet mempromosikan pertukaran pengetahuan, keterampilan dan teknik melalui empat area
program utama: program pelatihan, seminar dan forum, layanan konsultasi teknis (TAS), dan
kerjasama teknis antar kota di negara-negara berkembang (TCDC). dalam kerangka TCDC, Citynet memfasilitasi kunjungan studi dan pertukaran tim penasihat antar kota untuk memberikan bantuan teknis mengenai masalah perkotaan.

Sekretariat Citynet berada di Kota Seoul di Korea Selatan pada tanggal 26 Maret 2013 setelah 20
tahun di Yokohama, Jepang. Adapun Citynet Chapter Indonesia memiliki anggota sebanyak 23 anggota. Menariknya dari Kalimantan Selatan justru hanya Kota Banjarbaru. Bukan hanya itu, Presiden Citynet Chapter Indonesia telah menetapkan 2 calon, yakni Bupati Sidoarjo dan Walikota Banjarbaru.

Dalam forum telah disepakati Presiden Citynet periode 2017-2021 adalah Bupati Sidoarjo, sedangkan Walikota Banjarbaru Drs. H Nadji Adhani dipercaya sebagai Wakil 1 Presiden Citynet. Kongres Citynet ini telah dihadiri Walikota Banjarbaru, Sekda, Plt.Kepala Bappeda, Plt.Kadis Kominfo, Kabag kerjasama dan keagrariaan Setdako, Kasubidlitbang Sosial Ekonomi dan Pemerintahan, yang berlangsung dari tanggal 2 – 4 Oktober 2017.(kominfo)

  • Bagikan