Kota Banjarbaru

Banjarbaru Archery Competition Diharap Menjadi Agenda Rutin

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Banjarbaru Archery Competition atau yang disingkat Barco 2018, dilaksanakan di Lapangan Mini H. Idak, Banjarbaru.

Ketua Panitia Kegiatan, Hardiono mengatakan bahwa kegiatan ini telah yang ketiga kalinya dilaksanakan di Banjarbaru, yang pertama di Masjid Agung Al Munawwarah dan kedua di SPN Polda Kalsel.

“Olahraga panahan memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, di sisi lain olahraga panahan memiliki manfaat untuk melatih fokus dalam mencapai target,” ujarnya.

Hardiono juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banjarbaru dan Kadisporabudpar yang telah mendukung dan mendorong terlaksananya kegiatan ini.

“Merupakan suatu kehormatan Bapak Walikota bisa berhadir langsung, semoga bisa menjadi agenda rutin,” harapnya.

Adapun peserta kegiatan, berasal dari beberapa daerah bahkan ada yang dari Batam juga dari Kaltim dan Kalteng.

Sementara itu, Ketua Persatuan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Hidayaturrahman yang juga menjabat menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru mengimbau kepada kawan-kawan agar segera mendaftar ke Perpani.

“Karena saat ini sudah ada edaran dari Polri kalau club harus terdaftar di Perpani, walaupun masing-masing mempunyai aliran tetapi harus tetap mendaftar dan kita akan uruskan proses pendaftaran. Karena kalau kawan-kawan ada lomba dan sebagainya itu ada komunikasi dari Perpani,” ucapnya.

Hidayaturrahman juga mengimbau untuk peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik sehingga hasilnya mudah-mudahan memuaskan.

“Sehingga nanti menambah jumlah atlet panahan untuk Kota Banjarbaru khususnya,” katanya.(ana)

Tinggalkan Balasan

Close