Banjarbaru akan Punya Bioskop Rakyat

oleh -143 views

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Tidak lama lagi, Kota Banjarbaru akan memiliki Bioskop Rakyat atau yang disebut Misbar (Gerimis Bubar). Bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Pemerintah Kota Banjarbaru akan mengerjakan di 2019 ini.

Bangunan Misbar tersebut akan dibangun di RTH Taman Pintar yang berada di Jalan Panglima Batur Barat atau di depan SDN 1 Komet.

Ukuran dari bangunan Misbar tersebut hanya menggunakan 300 meter persegi dari keseluruhan ukuran RTJ 2.600 meter persegi.

Mengenai pembuat Misbar tersebut, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, pada 2019 nanti Misbar akan hadir di Kota Banjarbaru dengan berbagai konsep.

“Di sana akan ada layar untuk pemutaran film Nasional dan film-film pendek dari komunitas. Juga ada pertunjukan seni budaya,” ucapnya, Jumat (18/1/2019).

Pembangunan Misbar itu, dikatakan Darmawan, dikerjakan orang-orang dari Bekraf itu sendiri.

Dipilihnya Kota Banjarbaru oleh Bekraf Pusat untuk membangun Misbar, karena keaktifan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru di bidang tersebut.

“Kita juga sudah laksanakan MoU dengan Bekraf,” katanya.

Yang uniknya lagi, bangunan Misbar tersebut memiliki kapasitas tempat yang lumayan besar untuk masyarakat.

“Kapasitasnya diperkirakan dapat mencapai 150 orang,” ungkapnya.

Untuk persoalan bayar atau tidaknya saat masuk atau menggunakan fasilitas Misbar, Darmawan belum memastikan soal tersebut.

“Untuk biayanya belum ditentukan, nanti kita tunggu aja lagi,” sebutnya.(maf/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan