oleh

Banjar Bersinar Ciptakan UMKM Baru

-Ekonomi-216 views

Program paslon DR Andin Sofyanoor SH MH – KH Muhammad Syarif Busthomi untuk ekonomi kerakyatan, antara lain adalah membuka lapangan kerja dengan ciptakan UMKM baru.

BANJAR,koranbanjar.net – Melalui pelatihan singkat namun bermakna penting untuk menambah ilmu pengetahuan, kaum perempuan diajarkan tim UMKM kreatif Banjar Bersinar pembuatan berbagai kue-kue kering.

Hari ini (20/11/2020) ada dua tempat kegiatan teori disertai praktek belajar membuat kie kering di kawasan Kelurahan Sekumpul Martapura.

Pelatihan bagi para pemula dan gratis diajarkan dalam upaya menciptakan UMKM baru dan peningkatan ekonomi keluarga, bertempat di Gang Muhaimin dan Gang Bersama.

Kegiatan UMKM kreatif yang bernilai positif itu dipandu atau dibimbing oleh pengusaha wanita sukses dan ternama, Hj Sampurnawati.


Tampak antusias ibu-ibu dan kaum remaja yang menyempatkan waktu khusus untuk ikut pelatihan singkat dalam berwirausaha.

Menambah ketertarikan bagi kaum hawa selain mendapatkan manfaat, juga hadirnya istri kandidat Bupati Banjar 2020-2024 DR Andin Sofyanoor SH MH, Neneng Syalmiah.

Istri kandidat Bupati Banjar Andin Sofyanoor, Neneng Syalmiah turut membantu pembuatan kue Lidah Kucing.
Istri kandidat Bupati Banjar Andin Sofyanoor, Neneng Syalmiah turut membantu pembuatan kue Lidah Kucing.

Wanita sederhana ini didampingi istri KH Hasanuddin Badaruddin, Hj Makiah, saat berada di Gang Bersama Kelurahan Sekumpul. Tuan Guru Hasanuddin sendiri merupakan Ketua Penasehat Banjar Bersinar.

“Kita kali ini membuat kue Lidah Kucing, bahan dan modalnya tidak perlu banyak tapi kualitas rasanya enak dan lezat,” kata Sampurnawati. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: