oleh

Bangunan Sekolah ‘Cantik’ Di Pedalaman Meratus

HANTAKAN, koranbanjar.net – Siswa-siswi SDN Haruyan Dayak 4, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), kini bisa belajar nyaman dengan sekolah yang menawan. Meski sudah digunakan belajar, dalam seminggu ke depan kabarnya akan diresmikan pemerintah setempat.

SDN Haruyan Dayak 4 berada di tengah hutan Meratus dan dikelilingi sedikitnya 3 kampung terdekat, di antaranya kampung Bangkaung, Kumuh 1 dan Kumuh 2. Selain itu, lokasi SDN juga berbatasan langsung dengan Kabupaten tetangganya Hulu Sungai Selatan, tepatnya Desa Ulang Kecamatan Loksado.

Meski lokasinya jauh di pedalaman, bangunan SDN Haruyan Dayak 4 boleh dikatakan cantik. Sebab, selain berpagar beton dan pintu gerbang besi, juga diperindah dengan pewarnaan cat hijau cerah.

Bangunan sekolah tersebut selain lengkap ruangan 6 kelas, juga dilengkapi ruang perpustakaan, ruangan untuk guru dan rumah dinas pengajar yang tentunya sangat layak dihuni. Saat ini sudah tahap finishing, dan sudah mulai digunakan.

Sebelum dibikinkan bangunan baru sekitar 8 bulanan lalu, sekolah tersebut sudah puluhan tahun hanya memiliki 2 ruangan kelas berbahan kayu. Sampai saat ini juga baru dua kelas yang terisi, siswa kelas 1 dan kelas 2.

Bangunan Sekolah 'Cantik' Di Pedalaman Meratus

“Kabarnya sekitar seminggu lagi sekolah ini diresmikan oleh pemerintah daerah setempat, tidak tahu kapan pastinya,” ujar Karim, salah seorang pekerja bangunan sekolah tersebut, Sabtu (2/10/2019).

Selain itu ujar Karim, menurut kabar dari masyarakat sekitar saat peresmian akan dilakukan acara besar-besaran, dengan diisi acara musik karaoke.

Saat koranbanjar.net mengunjungi masyarakat setempat, mereka menyambut antusias bangunan sekolah tersebut. Serta menantikan acara peresmian dengan acara yang katanya akan meriah. (yat/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan