Bangunan Pasar Cempaka Mulai Terlantar

oleh -143 views
Bangunan Pasar Cempaka Mulai Terlantar
Beginilah kondisi bangunan Pasar Cempaka. (Foto: maf/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sejak dibangun pada tahun 2017, Pasar Cempaka yang berlokasi di Jalan Alternatif RT 5 RW 02 Kelurahan Cempaka itu sampai saat ini belum juga difungsikan.

Pembangunan Pasar Cempaka secara fisiknya, memang terlihat sudah selesai.

Namun, pantauan lebih saksama koranbanjar.net di lapangan. Bangunan itu sudah beberapa yang mulai rusak. Seperti pintu-pintu pada WC dan dinding sudah dicoret-coret oleh tangan jahil.

Selain itu, kondisi dalam bangunan tampak kosong tidak ada barang-barang maupun aktifitas. Warga setempat Erman (62), mengatakan, bangunan itu sudah lama tidak difungsikan.

“Bagaimana mau digunakan, diresmikan saja belum sampai saat ini,” ucapnya, Senin (2/9/2019).

Diungkapkannya, bahwa pedagang di sana lebih memilih berjualan di luar bangunan daripada dalam kawasan Pasar Cempaka yang baru.

“Karena pedagang di sana, suka berpindah-pindah tempat ke pasar lain. Jadi apabila di dalam bangunan itu, akan merepotkan pedagang untuk mengangkut jualannya lagi,” katanya.

Pedagang setempat, berjualan di lokasi itu pada hari Selasa dan Jumat pagi. Karena itu, pedagang suka berpindah-pindah ke pasar lainnya untuk berjualan.

Ditanyakan soal biaya sewa di Pasar Cempaka, Erman mengaku tidak tahu menahu soal biaya yang dipatok untuk berjualan di Pasar tersebut.

“Soal itu tidak tau. Taunya pedagang masih memilih berjualan di lapak-lapak yang di luar,” ujarnya. (maf/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan