Kalimantan SelatanKota Banjarbaru

Bandara Syamsudin Noor Luncurkan AOCC untuk Tingkatkan Pelayanan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Demi meningkatkan pelayanan untuk pengguna jasa penerbangan, Bandar Udara Syamsudin Noor meresmikan Airport Operation Control Center (AOCC) pada Sabtu, (01/9) kemarin.

AOCC berfungsi sebagai suatu pusat pengawasan aktivitas operasional di sisi udara (airside) dan sisi darat (landside) serta mencakup seluruh aktivitas kedatangan dan keberangkatan di bandara.

Peresmian dilaksanakan oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty didampingi oleh Airport Operation & Services Department Head, Ruly Artha.

“Dengan adanya AOCC ini segala operasional bandara terkontrol dalam satu kendali. Hal ini tentu bisa meningkatkan efisiensi operasional bandara. Tentunya dengan adanya sistem ini , pengawasan akan lebih optimal dan terintegrasi dalam satu sistem,” ujar Indah Preastuty.

BACA JUGA  Gaduh Sampai Dini Hari, 9 Muda-mudi ini Digelandang Petugas

Indah juga menambahkan bahwa AOCC ini juga sebagai wujud komitmen Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa bandara melalui implementasi sistem teknologi informasi.

“Kami berharap dengan adanya AOCC ini dapat meningkatkan kinerja operasional penerbangan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa Bandar Udara Syamsudin Noor,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ruly Artha juga menyampaikan bahwa sebenarnya AOCC ini sudah sejak 28 April 2018.

“Dan telah dilakukan training juga, pada akhirnya pada hari ini 1 September 2018 dapat Go-Live,” ungkapnya.(hmsangkasapurabdj/ren/ana)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close