Balap Liar Tengah Malam Kembali Marak di Kotabaru, 7 Motor Sudah ‘Diangkut’

oleh -162 views
Kasat Lantas Polres Kotabaru, Lendra Ambarsari, berdiri di samping tujuh motor balap liar yang diamankan di Mapolres Kotabaru. (foto: cah/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Kebiasaan balapan liar di bulan Ramadan kembali marak terjadi di jalan raya kawasan Siring Laut Kotabaru dan di jalan raya depan lapangan basket Kotabaru.

Biasanya aksi balap liar yang dilakukan sejumlah remaja Kotabaru itu dilakukan saat tengah malam hingga pukul 02.00 WITA.

Kasat Lantas Polres Kotabaru, Lendra Ambarsari membenarkan adanya aktivitas balap liar tersebut. Dia mengatakan pelakunya terdiri dari sejumlah anak muda dan pelajar di Kotabaru.

Bahkan, sebut Lendra, dari hari ke tiga bulan Ramadan tahun ini, Satlantas Polres Kotabaru sudah mengamankan tujuh sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.

“Kebanyakannya sepeda motor yang digunakan itu pretelan dan tidak lengkap surat-suratnya,” kata Lendra saat ditemui koranbanjar.net di Mapolres Kotabaru, Kamis (9/5/2019).

Ditambahkannya, selain membahayakan, aksi balap liar tersebut juga dikeluhkan warga karena bisingnya suara knalpot motor yang digunakan.

“Balap liar tentu dapat mengganggu para pengendara lain dan juga bisa menjadi penyebab kecelakaan yang merugikan diri sendiri,” pungkasnya. (cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan