oleh

Disinggung Bakal Cawali Banjarbaru, Iwansyah; Golkar akan Siapkan Kader Terbaik

BANJARBARU, koranbanjar.net – Suhu politik di Kota Banjarbaru sepertinya sudah mulai memanas. Kini sudah mulai bermunculan nama-nama tokoh politik yang mulai diperbincangkan ikut meramaikan Pilkada 2020, khususnya di Pilwali Kota Banjarbaru, termasuk nama-nama  yang akan diusung Partai Golkar. Sebagaimana diketahui, Partai Golkar memiliki kader yang memang tidak bisa dianggap enteng, sejumlah nama dari kader Partai Golkar yang berpotensi untuk “dijagokan” terbilang cukup banyak. Sebut saja Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru sendiri, AR Iwansyah, Walikota Banjarbaru sekarang Drs Nadjmi Adhani dan sejumlah nama lain. Begitu pula dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga memiliki kader yang mumpuni, seperti Ketua DPW PPP Kalsel, HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Walikota Banjarbaru sekarang, Darmawan Jaya Setiawan. Lalu, apakah elit politik kedua partai besar tersebut akan akan berkibar kembali pada Pilkada mendatang?

Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru, AR Iwansyah kepada koranbanjar.net, Rabu (26/6/2019), Golkar itu pasti mengusung kader yang terbaik. Dia menegaskan, bahwa untuk mengusung Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Kota Banjarbaru, Golkar pasti berkoalisi dengan partai lain, karena tidak cukup kursi.

“Karena persyaratannya harus 20% dari jumlah kursi di DPRD dan Golkar mendapat 5 kursi, itu berarti kurang untuk mengusung sendiri, kecuali berkoalisi. Mengenai siapa yang dicalonkan, mekanismenya dan sudah juga saya sampaikan bahwa Golkar itu memiliki punya aturan ada juklak nomor 6 tahun 2016 tentang Pilkada, baik Pilkada Gubernur, Bupati, Walikota dan keputusan itu ada di DPP Pusat,” ujarnya kepada wartawan pada saat di temui di Ruang Graha Kantor DPRD kota Banjarbaru dalam acara Rapat Paripurna pukul 10.00 wita.

Ia juga menjelaskan, nanti pihaknya akan sampaikan ke DPW Kalsel Partai Golkar, kemudian DPW menyampaikan ke pusat. “Siapapun kader Golkar banyak di Banjarbaru yang punya potensi, Walikota kan juga Golkar, yang lain juga banyak kader Partai Golkar. “Mengenai kemungkinan siapa yang akan maju nanti, kita lihat saja, karena kita tidak bisa hanya berandai-andai,” jelasnya.

Disinggung kemungkinan dirinya akan ikut bertarung pada Pilwali 2020 mendatang, AR Iwansyah enggan memberikan komentar. “Kita lihat saja nanti. Seperti yang saya katakan, bahwa Golkar itu memiliki banyak kader terbaik. Siapa pun yang akan diusung, saya ikut saja. Terpenting adalah kita harus membangun dan memajukan Kota Banjarbaru, siapa pun nantinya yang akan menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan program pemerintah,”ucapnya.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru, berarti anda juga kader Partai Golkar yang terbaik? AR Iwansyah hanya bisa tersenyum.(ykw/sir) 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: