oleh

Bagaimana Kalau Warga Binaan Ikut UNBK? Begini Lho..

PELAIHARI, KORANBANJAR.NET – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut tak hanya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa-siswi pada umumnya. Tetapi juga melaksanakan untuk belasan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Pelaihari, Jumat (4/5).

Ujian paket B untuk warga binaan ini, diselenggarakan Satuan Pendidikan Nonformas SKB Pelaihari hingga 6 Mei mendatang di aula rutan.

Menurut Kepala SKB Pelaihari, M Noor Alipansyah, melalui ketua penyelenggaranya, Dadah, SAg, 2018 merupakan tahun pertama UNBK bagi Satuan Pendidikan Nonformal SKB Pelaihari.

“Kegiatan UNBK hari ini dikhususkan bagi peserta didik Paket B dan akan kita selenggarakan selama tiga hari dimulai hari ini, 4 hingga 6 Mei mendatang,” jelas Dadah.

Diakui Dadah, bandingkan dengan sekolah formal yang sudah biasa mengenal komputer, tentu merupakan tantangan memberikan UNBK kepada warga binaan yang kebanyakan belum mengenal dan mengerti komputer.

Sementara Kepala Rutan Pelaihari, Suparman, menyambut baik diselenggaranya kegiatan ini. Karena sekalipun mereka berada di balik terali besi, masih bisa mengenyam pendidikan. Bahkan bisa megikuti UNBK

“Di Rutan Pelaihari, 2018 ini tahun pertama di mana sistem UNBK dilaksanakan. Tahun sebelumnya masih menggunakan sistem manual, yaitu ujian nasional menggunakan kertas Komputer dan pensil khusus,” papar Suparman.

Karena itu, sambung Suparman, diharapkan pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (zkl/foto: ijul yunus/banuapost.com/grup koranbanjar.net)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: