AYO SERBU! Ada 250 Ribu Buku Dijual Murah di Sini

oleh -50 views
Bupati HSS, Acmad Fikry, memantau langsung buku-buku yang dijual di bazar buku murah, Rabu (27/3). (foto:yat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Selama beberapa hari ke depan, para kutu buku di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dimanjakan dengan Bazar Sejuta Buku Kandangan di Lapangan Basket Lambung Mangkurat, Kandangan.

Bazar buku murah yang berlangsung selama 10 hari dari 27 Maret hingga 5 April mendatang ini diselenggarakan atas kerja sama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten HSS dengan Konsorsium Penerbit Jogja (KPJ).

Saat membuka bazar secara resmi, Rabu (27/3/2019), di halaman gedung MTQ Kandangan, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan bazar buku murah diharapakan mampu menaikan minat baca masyarakat HSS.

“Paling tidak mereka bisa mengenal buku dahulu, karena buku adalah sumber yang dapat menjadi inspirasi kita untuk bisa maju ke depan,” ucapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten HSS, Tajiddin Noor, menjelaskan, selain untuk meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat di HSS, penyelenggaraan bazar buku murah juga bertujuan untuk memfasilitasi masayarakat dengan buku murah.

“Dengan adanya bazar buku murah ini kita dapat merangsang lebih baik lagi minat baca masyarakat di HSS,” ujarnya.

Sementara perwakilan Project Assigment KPJ Three G Production, Anwar Agus Abidin menyampaikan, dalam bazar buku tersebut pihaknya menyediakan 250 ribu buku.

“Di antaranya ada buku bertema agama, novel, buku anak-anak, pendidikan, pelajaran, motivasi, hobi, keterampilan, memasak, tanaman, psikotes, soal CPNS, SBMPTN, UN, sosial politik, sejarah, sastra dan buku-buku lainnya,” tuturnya.

Menurut Anwar, Bazar Sejuta Buku Kandangan ini merupakan penyelenggaraan bazar buku murah yang kedua kali bagi pihaknya.

“Inysa Allah bazar buku murah diadakan tiap tahun di Kandangan, karena masyaratnya memiliki minat baca yang  cukup tinggi,” pungkasnya. (yat.dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan