oleh

Awal Agustus Berganti Kakanwil Kemenkumham Kalsel

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Terhitung sejak 1 Agustus 2019 dan selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Selatan, DR Ferdinand Siagian SH MM akan meletakkan jabatan dan melaksanakan tugas baru sebagai Analis Keimigrasian Ahli Utama pada Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM RI.

Jabatan lama Ferdinand diambil alih oleh R Natanegara Kartika Purnama SE MSi sebagai Pimpinan Kemenkumham Kalsel yang baru.

Namun tugas dan tanggung jawab Natanegara sifatnya hanya sementara atau sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Natanegara saat ini masih menjabat Kepala Pusat Penilaian Kompetensi pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM.

Berhubung belum ditetapkannya pejabat definitif, dikarenakan  penunjukan Kepala Kantor Wilayah termasuk ke dalam jabatan Pimpinan Tinggi,  penetapannya harus memenuhi syarat dan ketentuan sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Serah terima pucuk pimpinan ini dilaksanakan pada Senin (29/7/2019) pagi bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Selatan, Jalan Hasan Basri Kayu Tangi Ujung Banjarmasin.

Sebelumnya, tepatnya pada 4 Juli 2019 secara resmi Ferdinand telah dilantik  sebagai Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, DR Bambang Rantam Sariwanto SH MM. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini