Baznas

Audisi Nanang Galuh Intan Banjar 2018 Kembali Digelar Bernuansa Islami

  • Bagikan

MARTAPURA,Koranbanjar.netPemerintah Kabupaten Banjar, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kabupaten Banjar melakukan audisi Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar 2018, Rabu (18/04). Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kabupaten Banjar, Haris Rifani SH, yang di wakili oleh Sekteraris DISBUDPAR Aidy Hikmatullah, S.STP, M.AP.

Bertempat di Gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kabupaten Banjar, audisi Nanang Galuh Intan 2018 ikuti oleh 81 orang peserta yang terdiri dari 37 laki-laki dan 44 perempuan. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, Nanang Galuh Intan 2018 juga diikuti dari kalangan pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Banjar.

Sekretaris Disbudpar Aidy Hikmatullah mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk mendapatkan sumber daya manusia (Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar) yang luhur, memiliki wawasan yang luas dalam bidang kebudayaan dan pariwisata yang dapat mendukung dan meningkatkan kepariwisataan daerah yang berdasarkan pada visi Kabupaten Banjar.

“Acara Nanang Galuh Intan ini digelar setiap tahunnya untuk menumbuh kembangkan kreatifitas serta kemampuan para generasi muda Kabupaten Banjar” katanya.

Dengan tema yang Bernuansa Islami dan Barokah para Nanang Galuh Intan diharapkan bisa menjadi duta wisata yang membawa nama harum Kabupaten Banjar sampai ke tingkat Nasional.

“Selamat berkompetisi, bersaing dengan sehat, semoga nantinya Nanang Galuh Intan yang terpilih dapat mengharumkan nama Kabupaten Banjar dikancah Nasional seperti sebelumnya” tutupnya.

Untuk diketahui, audisi Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar 2018 pada tanggal 18-19 april ini melalui beberapa tahapan-tahapan yang pada tanggal 18 April meliputi tes tertulis dan wawancara. Tes wawancara ini terdiri dari 6 bidang meliputi bidang Keagamaan, Pariwisata, Kepribadian, Pemerintahan, Kebudayaan dan Bahasa Asing, untuk wawancara para peserta langsung bertatap muka dengan dewan juri yang berkompeten dengan bidang masing-masing, mereka diberi waktu 5 menit untuk menjawab pertanyaan dari masing-masing juri.

Sedangkan tanggal 19 April Peserta Calon Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar di tes kemampuan bakat satu persatu peserta diberi waktu setiap orang 3 menit untuk memperkenalkan diri dan menampilkan kemampuan bakat yang mereka miliki, para peserta menampilkan bebagai macam kemampuan bakat yang mereka miliki secara maksimal agar menarik para juri memberikan penilaian yang maksimal.

Setelah Selesai Melewati beberapa tahapan seleksi maka diumumkan lah para Finalis Nanang dan Galuh Intan Kabupaten Banjar 2018, dan Finalis 8 pasang Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar 2018 berhak mengikuti proses karantina dan menjadi finalis dalam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh IntanbKabupaten Banjar Tahun 2018 yang di laksanakan pada tanggal 30 Juni 2018 bertempat di Guest House Wisma Sultan Sulaiman Martapura. (sai/pri)

  • Bagikan