Atlet Panjat Tebing FPTI Banjar Kembali Targetkan Emas di Kejurnas

oleh -104 views
Bupati Banjar serahkan piala penghargaan Kejurprov FPTI Kalsel kepada 4 atlet FPTI Kabupaten Banjar, Senin (8/7/2019) foto: hendra/koranbanjar.net)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Empat atlet panjat tebing Kabupaten Banjar menerima piala penghargaan atas keberhasilan mereka pada even Kejurprov FPTI Kalsel 2019 yang diserahkan oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman, saat apel gabungan lingkup Pemkab Banjar, Senin (8/7/2019) pagi.

Kejurprov FPTI Kalsel yang digelar di Venue Panjat Dinding Taman Kijang Mas, Pelaihari, Tanah Laut, pada 28 – 30 Juni 2019 lalu, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banjar mengirim 8 atlet mereka.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Hasilnya, FPTI Banjar berhasil memboyong 7 medali; 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu dengan bercokol di peringkat ke-3. Dua emas disumbangkan oleh Gusti Novaringga di kelas Lead Youth A Putra dan Boulder Youth A Putra.

Dua emas lainnya oleh Muhammad Khaikal Azni di kelas Lead Yunior Putra dan Boulder Yunior Putra l. Sementara Gusti Aulia Churin’in Sania meraih satu emas di kelas Speed World Record (WR) Youth B Putri dan perak di kelas Boulder Youth B Putri. Sedangkan Herry Setiawan atau Kiwil ikut menyumbangkan 1 perunggu di kelas Boulder Senior Putra.

Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Banjar sekaligus Kepala Binpres FPTI Banjar mengatakan, FPTI Banjar merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih para atlet di Kejurprov FPTI Kalsel.

“Harapan kita setelah ini, nanti 28 Juli sampai 4 Agustus Insya Allah ada lagi dari mereka yang mewakili Kalsel pada Kejurnas Kelompok Umur (KU) XIV,” ujar Yudhi kepada koranbanjar.net.

Kejurnas Panjat Tebing KU XIV kali ini Kalsel sebagai tuan rumah yang akan digelar di Kabupaten Tanah Laut.

Terkait atlet Kabupaten Banjar yang bakal mewakili Kalsel di Kejurnas nanti, Yudhi mengungkapkan masih menunggu keputusan FPTI Kalsel.

“Dalam Kejurnas nanti ada juga diselipi seleksi untuk Pra-PON, cuma untuk Pra-PON kita belum bisa komentar karena fokus ke Kejurnas dulu,” ucap Yudhi.

Sementara Pelatih Panjat Tebing Kabupaten Banjar Gusti Bahtiar mengungkapkan, dirinya saat ini fokus mempersiapkan secara intensif untuk Kejurnas.

“Polanya kita bikin jadwal. Kebetulan kan ada yang pulang sekolah, jadi sore sampai malam. Dan di rumah ada (dinding panjat) indoor. Untuk latihan dinding tinggi ke Martapura di dinding Demang Lehman,” tutur Bahtiar.

Kemudian Gusti Novaringga peraih medali medali emas pada Kejurprov FPTI Kalsel kemarin mengungkapkan, raihan juara di panjat tebing bukan yang kali pertama baginya.

Terkait Kejurnas Panjat Tebing mendatang, dirinya sudah menargetkan emas lagi. “Insya Allah..,” tutupnya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *