Hukum & PeristiwaKota Banjarbaru

Atim Melihat Puting Beliung Saat Berada di Sawah

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Angin puting beliung yang disertai hujan deras dan petir di kawasan Jalan Golf, Banjarbaru yang diterangkan oleh Atim berawal sekitar pukul 15.00 WITA, Senin (10/09).

Hujan lebat dan petir serta angin bertiup sangat kencang membuat Atim yang saat itu berada di perkebunan Irigasi Handil 4 khawatir dengan fenomena alam tersebut.

Atim melihat angin puting beliung tersebut bermula di sekitar persawahannya, dan mengarah ke Gang Pelita 2 yang mana itu adalah tempat tinggalnya.

Melihat situasi tersebut Atim langsung menghubungi istrinya yang berada di rumah yang beralamat di Jalan Golf Gang Pelita 2 yang diketahui sebelumnya belum merasakan kedatangan angin tersebut.

“Saya beritahu istri saya agar berhati-hati bahwa akan ada angin puting beliung mengarah kesana,” ucapnya.

Saat dihubungi dan dikabarkan tentang kedatangan angin puting beliau, istri Atim pun sangat ketakutan lalu Atim berinisiatif pulang ke rumah.

Rasa kekhawatiran Atim memang menjadi kenyataan, sesampainya di rumah Atim melihat pohon-pohon tumbang di sekitar rumahnya serta terlihat beberapa rumah warga yang rusak dan atap rumah beterbangan.

“Baru kali ini mas, ada angin puting beliung terjadi di wilayah kami, dan beruntung rumah saya aman,” ujarnya kepada wartawan koranbanjar.net, Selasa (11/09).(ahm/ana)

Tinggalkan Balasan

Close