Berita UtamaHukum & PeristiwaKota Banjarbaru

Angin Puting Beliung Rusak 11 Rumah dan 1 Pabrik Tempe

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Angin puting beliung yang terjadi Senin (10/09) sore kemarin melanda 2 tempat yang berbeda di Kota Banjarbaru yaitu di Jalan Golf Gang Pelita 2 dan di Jalan Kurnia Gang Alkah Banjarbaru.

Angin puting beliung itu terjadi pada saat cuaca sedang ekstrem, hujan deras disertai petir dan juga angin kencang yang mengerikan.

“Pada saat itu, saya berada di perkebunan irigasi, saya melihat pusaran angin yang disebut angin puting beliung dari Jalan Golf Irigasi Handil Empat mengarah ke Jalan Kurnia,” ucap Atim kepada koranbanjar.net.

Angin puting beliung ini mengakibatkan beberapa rumah hancur berkeping-keping, bahkan ada yang rata dengan tanah, yaitu rumah milik Sunarto.

“Pada saat itu saya memang beristirahat dalam rumah, saya sangat terkejut karena ada angin yang sangat kencang datang dengan tiba-tiba dan juga terdengar suara gemuruh di samping rumah saya, kemudian saya keluar rumah dan daun-daun yang beterbangan,” ucap Sunarto.

Tercatat di Jalan Kurnia Gang Subur RT 03 Landasan Ulin Utara rumah yang dimiliki oleh Sunarto rusak total, sementara rumah yang dimiliki oleh Sulistyono mengalami rusak yang parah.

Adapun di Jalan Kurnia Gang Alkah, 1 buah pabrik tempe juga terkena terjangan angin puting beliung dan 1 buah rumah rusak di bagian atap teras rumah milik Dwi.

Selain di Jalan Kurnia Gang Alkah, di Jalan Golf Gang Pelita 2 tercatat ada 8 buah rumah yang mengalami kerusakan di bagian atap rumah yang itu masing-masing dimiliki oleh Jaya, Jali, Kholil, Gozali, Sumari, Gepeng, Amin, dan H. Rofi’i.(afn/ana)

Tinggalkan Balasan

Close