Baznas

Aset Tionghoa Diserahkan Ke Pemprov Kalsel

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung keuangan kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dan juga tanah Aset Bekas Milik Asing Tionghoa (ABMA/T) yang dibangun kantor Golkar TK I Kalsel diserahkan Kementerian Keuangan Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, tanah kantor Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Pasar Kota Banjarmasin juga diserahkan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin yang dihadiri langsung Ibnu Sina selaku Walikota Banjarmasin.

Tiga acara serahterima ini dilaksanakan langsung berurutan. Mulai dari kata sambutan dari panitia pelaksana sampai sambutan yang ditutup Gubernur Kalimantan Selatan berlangsung sangat khidmat.

“Acara yang pertama yaitu penyerahan tanah hibah dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan kepada Kementerian Keuangan. Tanah seluas dua hektar ini akan dibangun kantor kementerian keuangan. Kedua, acara serahterima tanah aset bekas milik asing Tionghoa dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara kepada Gubernur Kalimantan Selatan. Dan yang terakhir tanah aset bekas milik asing Tionghoa dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara kepada Pemerintah Kota Banjarmasin,” ujar Kepala Biro Perlengkapan dan Pengadaan Barang atau Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsurrahman.

Gubernur dalam sambutan menyampaikan, ini adalah acara hibah pertama, yang nantinya mungkin akan diadakan lagi acara serupa di kemudian hari. Diharapkan penghibahan tanah ini dapat menjadi sinergisitas antara pemerintah daerah dan kabupaten/kota,

“Seperti yang selalu disampaikan Presiden Republik Indonesia, kunci sinergisitas adalah gotong royong. Tentunya dengan sinergisitas dari pemerintah pusat lalu pemerintah daerah kemudian turun lagi ke pemerintah kabupaten/kota maka akan semakin mempercepat pembangunan,” pungkasnya.(ana)

  • Bagikan