AdvertorialAr Iwansyah

AR Iwansyah Turut Hadiri Tablig Akbar Mubalig asal Makkah

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Meski tanpa diundang, namun dengan niat silaturahmi, seorang mubalig dari Kota Makkah, Arab Saudi, Dr Syaikh Mohammad Ismail Ustman Zain Al Makky, berhadir dalam tablig akbar yang diadakan keluarga besar H Mansyur di kediamannya, Jalan Himalaya, Banjarbaru Selatan, Rabu (9/1/2019) siang tadi.

Pantauan koranbanjar.net, tablig akbar yang dirangkai dengan acara pembacaan Al Quran sebagai pembuka acara, sambutan-sambutan serta ceramah agama Islam itu juga dihadiri para tamu undangan. Antara lain, tampak di tengah undangan Ketua DPRD Banjarbaru, AR Iwansyah, Forkopimda Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, Majelis Al Mansyur, serta para warga Banjarbaru dan sejumlah warga Kabupaten Banjar.

“Dr Syaikh Mohammad Ismail Ustman Zain tidak kita undang, tetapi beliau tetap datang untuk bersilaturahmi dengan alumni beliau. Kedatangan beliau di Banjarmasin dalam rangka silahturahmi dengan warga Banjarbaru dan warga Kabupaten Banjar. Kebetulan sebelumnya kita juga pernah ke rumah beliau di Mekah,” ujar Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur, selaku anggota keluarga besar H Mansyur, kepada wartawan.

BACA JUGA  SALUT! Inilah Komitmen AR Iwansyah Terhadap Yayasan Mengetuk Hati

Bahkan, menurut Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, yang juga berhadir dalam tabligh akbar, dalam wawancaranya mengatakan, Syaikh Mohammad Ismail Ustman Zain tak hanya sekedar hadir saja, namun dia juga menyampaikan tausiah dan memberikan bantuan untuk pendirian bangunan masjid di Sungai Ulin, yang bernama Masjid Raudatul Jannah.

“Alhamdulillah kita bersyukur majelis pengajian seperti ini dapat rutin dilaksanakan, dan yang membahagiakan kita adalah kehadiran dari Dr Syaikh Mohammad Ismail Ustman Zain dari Mekah. Beliau hadir bukan hanya memberikan tausiah, tetapi beliau tadi malam juga memberikan bantuan bangunan satu buah masjid, yakni Masjid Raudatul Jannah di Sungai Ulin,” tutur Nadjmi.

Ia berharap, tablig akbar ini dapat semakin menguatkan keimanan, silaturahmi, dan syiar agama Islam di Banjarbaru.(mj-029/dny)

BACA JUGA  Hari Guru, AR Iwansyah Jenguk Guru Semasa SMA, Begini Kesannya
Tags

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close