Kalimantan Selatan

APLIKASI SIHARAT BAKAL MENJADI PILOT PROJECT, BEGINI PERNYATAAN KAPOLDA

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Yazid Fanani beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Polres Banjarbaru, Kamis (10/1/2019).

Dalam agenda kunjungan, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polres Banjarbaru.

Selain itu, Kapolda Kalsel juga mengapresiasi Aplikasi Siharat milik Polres Banjarbaru.

“Itu dalam perjalanan kita lakukan evaluasi Siharat menuju kesempurnaan. Saya sudah sampaikan kepada Kapolres, untuk rencana paparan di Polda,” ujarnya.

Pada nantinya, jika paparan yang dilakukan Kapolres bagus saat di Polda, maka Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru akan jadi contoh untuk diterapkan ke semua wilayah.

“Kalau bagus nanti, kita buat Pilot Project untuk dilaksanakan di semua wilayah,” sebutnya.

BACA JUGA  Mitra Kerja Pemrov Kalsel Diharapkan Ikut Kembangkan KPT

Dengan adanya apilikasi tersebut, lanjutnya, masyarakat diajak peduli dengan jangan membebankan keamanan pada diri perorangan.

“Untuk mengantisipasi atau sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tertib, di mana masyarakat diajak peduli,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, keamanan adalah kepetingan semua. Oleh karena itu, mengajak seluruh elemen masyarakat dan unsur-unsur masayarakat, menjadi bagian menciptakan situasi keamanan di wilayah Banjarbaru.

“Ini agar wilayah Banjarbaru tetap tertib terkendali. Kalau aman pembangunan bisa berjalan, kalau berjelana kesejahteraan akan terjadi,” katanya. (maf/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close