Apel 3 Pilar, Wujud Komitmen Bersama HSS Sukseskan Pemilu

oleh -126 views
MEMBENTUK KETUPAT – Barisan peserta apel membentuk ketupat saat sesi berfoto usai Apel 3 Pilar di lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan. (foto: humas setdakab hss/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Sesuai rencana sebelumnya, Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Apel 3 Pilar di lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Jumat (1/2/2019) pagi tadi.

Usai megikuti apel, dalam wawancaranya kepada wartawan, Bupati HSS, Achmad Fikry  mengungkapkan rasa syukur kerena telah melaksanakan Apel 3 Pilar yang terditi dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah, yang merupakan suatu wujud komitmen bersama mensukseskan pemilu 2019.

“Karena kita tidak mungkin secara satu persatu dapat melaksanakan tugas, jadi dibutuhkan kekompakan dan sinergisitas dari semua komponen,” ucapnya.

Forkopimda HSS. (foto: mj-025/koranbanjar.net)

Bupati berharap Apel 3 Pilar ini menjadi simbol dukungan dari kekuatan bersama untuk penyelenggaraan pemilu mendatang agar berjalan baik dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres HSS, AKBP Dedi Eka Jaya, menyampaikan bahwa persiapan pengamanan Pemilu 2019 yang telah maksimal saat ini telah dilakukan pihaknya sejak 2018 lalu.

Sementara Dandim 1003 Kandangan, Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto menyatakan, pihaknya akan selalu besinergi dengan seluruh komonen yang ada di Kabupaten HSS.

Bupati Fikry tanda tangani fakta integritas Pemilu 2019. (foto: mj-025/koranbanjar.net)

“Dan juga kami akan selalu berkoordinasi dengan Polres HSS, KPU, Bawaslu dan lainnya, karena ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai,” ujarnya.

Apel 3 Pilar ini dipimpin oleh tiga pimpinan langsung, yakni Bupati HSS Achmad Fikry, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto dan Kapolres HSS AKBP Dedi Eka Jaya. Sedangkan Komandan upacara dilaksanakan oleh Kapolsek Padang Batung, IPTU Imam Suryana.

Dalam apel tersebut turut juga hadir Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Ketua KPUD HSS Nida Guslaili Rahmadina, Ketua BAWASLU HSS Hasnan Fauzan dan Kepala Pengandilan Negeri HSS, Sugeng Riadi, Kepaja Kejari HSS, dan para undangan peserta apel lainnya, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas Pemilu 2019. (mj-025/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan