oleh

Apartemen Kejati Kalsel Akhirnya Memiliki Mushola, Ditandai Peletakan Batu Pertama

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Akhirnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan memiliki tempat ibadah (musala) yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kejati Kalsel Arie Arifin sebagaimana akan dimulainya pembangunan musala yang diberi nama Mushola Bustan Al Arifin ini.

Usai melakukan prosesi peletakan batu tersebut yang diikuti oleh seluruh Kajari dan pegawai kejaksaan Kalimantan Selatan, kepada wartawan Arie Arifin mengatakan, berawal ketika melihat-lihat lingkungan apartemen Adhyaksa ternyata belum ada musalanya, maka tercetus keingginan membangun musholla dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Bangunan ini sepenuhnya pembiayaan secara swadaya karyawan kejaksaan dan pihak ketiga. Kami melaksanakan pembangunan ini, tidak menggunakan uang negara murni swadaya, karyawan dan pihak ketiga,” katanya, Selasa (17/12/2019) saat berdiri di tengah-tengah lokasi pembangunan musala di Komplek Perumahan Adhyaksa Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Karena menurut orang nomor satu di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalsel ini, tempat ibadah tersebut sangat diperlukan untuk menjalankan kewajiban sebagai umat muslim terutama untuk salat berjamaah.

Diharapkan musala ini bisa memberikan pencerahan kepada para warga penghuni komplek apartemen Adhyaksa maupun sekitarnya, terlebih menjalin silaturahmi.

“Bukan hanya dari lingkungan Kejaksaan saja tapi dari masyarakat dan warga sekitar juga bisa menggunakan, yang terpenting adalah menjalin silaturahmi,” tegasnya.

Sementara Ketua panitia pembangunan yakni Koordinator pada bidang Datun Kejati Kalsel Muhtadi menyebutkan tidak ada target kapan selesainyua musholla ini, karena sembari membangun pihaknya juga mencari dukungan dana.

Diakuinya saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp66 juta, sebagai modal awal untuk melaksanakan pembangunan. Ia mengharapkan dana ini akan terus bertambah, seiring dengan kemajuan pembangunan tersebut dengan ukuran 8×14 meter.

“Disebutkan makin cepat terkumpul dana makin cepat pula dapat menyelesaikan pembangunannnya, Insya Allah bulan puasa mendatang sudah bisa digunakan untuk ibadah tarawih,” janjinya.

Sementara itu Camat Banjarmasin Utara Apiludin yang hadir dalam acara peletakan batu pertama, mengatakan sangat berterima kasih kepada kejaksaan dengan dibangunnya musholla.

“Kita sangat mendukung pembangunan mushola ini karena ini bukan hanya untuk para pegawai kejaksaan saja tapi untuk semua warga,” terangnya.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: