Aparatur Desa Dilatih Pengisian Data Statistik Sektoral  

  • Bagikan

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar  melaksanakan sosialisasi dan pelatihan pengisian Data Statistik Sektoral kepada Aparatur Desa. bertempat di Aula Kantor Kecamatan Martapura Timur, Rabu (16/12/2020) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Acara dibuka Kepala Diskominfostandi Banjar HM Aidil Basith. Turut hadir Plt Camat Martapura Timur Guslan, Kabid Statistik dan Persandian Banjar Ahmad Syarwani, Kasi Statistik Rudy Ramadani, serta para peserta sosialisasi.

Kepala Diskominfostandi Banjar HM Aidil Basith mengatakan tujuan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan.

Pemahaman kepada peserta sosialisasi di seluruh perangkat daerah khususnya di wilayah Kecamatan Martapura Timur dalam pengelolaan data statistik sektoral.

“Hari ini kita mengadakan pelatihan untuk peserta dalam meningkatkan keterampilan teknis pengelola data,” katanya.

Diharapkan nantinya bisa mewujudkan data yang akurat, terpadu dan bisa dipertanggungjawabkan.

Aidil Basith juga berharap kegiatan ini mempercepat program Satu Data Indonesia. Data dapat digunakan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pembangunan serta kebijakan pemerintah dalam pembangunan.

Sementara itu, Plt Camat Martapura Timur Guslan mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Diskominfostandi Banjar yang telah memprioritaskan Kecamatan Martapura Timur.

“Semoga para peserta sosialisasi nantinya bisa mengolah data statistik secara profesional dan mampu menyediakan data penting untuk pembangunan di daerah,” harapnya.

Adapun, Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfostandi Ahmad Syarwani sekaligus narasumber menyampaikan, materi Sosialisasi Statistik Bagi Aparat Desa untuk Mendukung Satu Data Indonesia di Kabupaten Banjar.

Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari dan diikuiti puluhan peserta yang berasal dari 20 desa di wilayah Kecamatan Martapura Timur. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan