Aparatur Desa dan BPD Kabupaten HSS Mendapatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas

  • Bagikan
Bupati HSS Achmad Fikry bersama PPPSDM-LPPM ULM Banjarmasin memberikan sambutan kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa. (Sumber foto : untuk koranbanjar.net)
Bupati HSS Achmad Fikry bersama PPPSDM-LPPM ULM Banjarmasin memberikan sambutan kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa. (Sumber foto : untuk koranbanjar.net)

Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap desa.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPPSDM-LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten HSS.

Pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, sinergi dan koordinasi antara kepala desa dan BPD, dalam melaksanakan tugas dan peran masing-masing mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan transparan.

Bertempat di Ballroom Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, pelatihan peningkatan kapasitas digelar dari tanggal 17 hingga 20 Maret 2021 diikuti 3 orang dari Kepala Desa, Ketua dan Sekretaris BPD dari 144 desa di Kabupaten HSS.

Rektor ULM, Sutarto Hadi menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan keberpihakan pemerintah daerah terhadap desa.

“Ini harus disukuri dan dimanfaatkan dengan baik untuk diterapkan kepada desa masing-masing,” katanya, Rabu (18/3/2021) malam.

Setiap BPD diharapkan bisa menyamakan visi bersama pemerintahan desa untuk keberlangsungan pembangunan di desa, saling berbagi dan mendukung jika ada kegiatan yang memang baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Bupati HSS, Achmad Fikry berpesan agar informasi yang diperoleh pada pelatihan dapat disampaikan kepada para anggota BPD lainnya.

Sehingga, setiap anggota BPD dapat mengetahui dan memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Jika ada hal yang dirasa kurang jelas, silahkan tanyakan kepada narasumber maupun panitia pelaksana,” pesan Achmad Fikry setelah resmi membuka pelatihan. (syn/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *