oleh

Apakah Pangeran Khairul Saleh Siap Maju Pilgub 2021? Ini Jawabannya

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Setelah sukses terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2020 – 2024, kabar terbaru muncul dari Pangeran H Khairul Saleh. Mantan Bupati Banjar dua periode tersebut menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur 2021-2026 mendatang.

Hal itu disampaikan setelah dirinya sering mendapat dukungan dari masyarakat yang belakangan semakin kuat.

“Betul, saya siap maju sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2021 mendatang. Saya memang siap sejak dulu, makanya akan saya lanjutkan,” tegasnya di sela-sela acara halal bihalal di kediamannya di Jalan Ramin Raya, Banjar Indah, Kota Banjarmasin, Sabtu, (8/6/2019).

Dia menambahkan, keinginannya untuk maju dalam Pilgub memang sudah dilakukan sejak 4 tahun sebelumnya. Bahkan saat itu dia sudah membina partai politik sebagai perahunya. Namun sebagaimana diketahui, keadaan saat itu tidak memungkinkannya untuk tetap maju melalui jalur partai politik.

“Insya Allah saya akan maju melalui jalur independen,” ungkapnya.

Pangeran Khairul Saleh juga mengungkapkan, untuk maju sebagai calon gubernur membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Selain soal dukungan, finansial juga sangat menentukan. Jika menyatakan siap, itu berarti dirinya sudah menyiapkan hal tersebut.

“Kalau saya maju, itu berarti felling dan strategi politik sudah mantap dan harus menang,” tandasnya.

Adapun alasan lain, Khairul Saleh tentunya mengharapkan bisa memajukan pembangunan di Kalimantan Selatan, setidaknya sejajar dengan Pulau Jawa.

Meski demikian, menurut dia, politik itu bergerak dinamis. Tidak hanya dalam kurun waktu 1 tahun, 1 bulan, 1 hari, bahkan 1 jam pun bisa berubah. Karenanya, selain menyatakan siap maju, dia akan melakukan survey terlebih dulu, agar langkah yang diambilnya betul-betul perfect.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: