oleh

Ansharuddin Prioritaskan Peningkatan SDM Sektor Pendidikan

PARINGIN,koranbanjar.net – Bupati Balangan H Ansharuddin menyatakan siap memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di sektor pendidikan. Peningkatan ini seiring dengan kemajuan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan maupun bertujuan peningkatan kemampuan dan kualitas.

Caranya? Pemerintah Kabupaten Balangan, sebut Ansharuddin, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Balangan, untuk belajar ke luar negeri atau berbagai negara maju dalam menimba ilmu pengetahuan..

“Saat ini sudah ada beberapa putra-putri terbaik daerah sedang belajar di berbagai negara antara lain China, Saudi Arabia dan beberapa negara lainnya, dengan biaya dari daerah,” cetus dia kepada koranbanjar.net, baru-baru tadi di Paringin.

Program peningkatan sumber daya manusia daerah, sambungnya, salah satu fokus pembangunan sekarang oleh Pemkab Balangan. Antara lain memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah melanjutkan pendidikan dengan beasiswa daerah.

Selain ke luar negeri, ungkap penerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo ini. Maka, pemerintah juga memberikan beasiswa kepada pelajar SLTA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dalam negeri, sesuai ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan.

“Beasiswa bagi pelajar mulai tingkat SD hingga SLTA dan perguruan tinggi. Kemudian, Pemkab Balangan memberikan beasiswa pendidikan kepada para guru untuk melanjutkan pendidikan. terutama guru yang belum memiliki ijazah sarjana,” papar Ansharuddin. (pit/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: