Baznas

Angka Stunting di Tabalong Turun Hingga 11,51 Persen

  • Bagikan
Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani MSi (tiga kiri) di Hotel Aston Tanjung. (Foto: Pasido/koranbanjar.net)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dr H Taufiqurrahman Hamdie, MKes mengatakan, angka stunting di Tabalong turun hingga 11,51 persen. Dikatakannya Jumat (18/6/2021) di Hotel Aston Tanjung saat menerima kunjungan Kepala BKKBN Pusat dr Hasto Wardoyo SpOG(K)

TABALONG,koranbanjar.net – Diterangkan dia, angka stunting anak di Tabalong pada tahun 2013 sebesar 44,6%, dan setiap tahunnya mengalami penurunan dengan angka stunting terakhir 11.51%

Kedatangan Hasto Wardoyo, selain melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada Bupati Tabalong, juga melakukan pembahasan masalah penanganan dan percepatan penurunan angka stunting di Tabalong.

BACA:  Siswa Muslim di Banjarbaru harus Bisa Baca Alquran

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Bappeda dan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tabalong.

“Alhamdulillah banyak petunjuk dan arahan tentang cara dan strategi penurunan secara cepat angka stunting di Tabalong,” imbuh Taufiqurrahman.

Di samping memberikan arahan, Hasto Wardoyo memotivasi dan siap memberikan dukungan dalam pelaksanaan program termasuk pelaksanaan kontrasepsi yang mantap.

“Mobilisasi dan membantu para bidan dan dokter yang akan melakukan operasi MOU dan MOP melalui dana DAK yang diberikan,” ungkap  Taufiqurrahman. (mj-38/dya)

BACA:  Kota Banjarbaru Peringkat Pertama Monitoring Center for Prevention se Kalsel

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *