Baznas

Anggota PPS Diminta Bersikap Netral

- Tak Berkategori
  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Setelah melantik 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  belum lama tadi,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar kembali melantik 870 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 290 desa dan kelurahan  se Kabupaten  Banjar, Rabu (07/03) pagi di Hotel Grand Dafam, Banjarbaru. 

Pelantikan langsung dipimpin Ketua KPU Banjar Fajeri Tamjidillah. Dalam sambutan, Fajeri berpesan kepada para anggota PPS yang dilantik agar selalu mengedepankan sikap tetap menjaga netralitas, integritas dan profesionalisme, mengingat PPS bagian dari penyelenggara pemilu.

“Banyaknya peserta yang dilantik mengingat jumlah desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Banjar sebanyak 290 desa dan kelurahan,  dan diharapkan mereka bisa bekerja dengan profesional,”ujarnya

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurahman dalam sambutan menyampaikan, sangat mengapresiai dengan pelantikan ini. “Selamat kepada seluruh anggota PPS yang terpilih,” ujar Bupati.  

Di ketahui anggota PPS punya peran penting menjadi garda terdepan dari KPU.

“Saya meminta kepada seluruh anggota PPS yang dilantik  agar mempelajari dengan serius,  administrasi,  evaluasi dan laksanakan tugas dengan baik serta bertanggung jawab,” ujar Khalilurahman. 

Acara juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua KPU Kabupaten Banjar Banjar, Ketua Bawaslu, SKPD dan Forkopimda Kabupaten Banjar.(sai) 

  • Bagikan