Anggota Polres dan Kodim Amankan Kegiatan Ibadah Nasrani di Kabupaten HST

Pengamanan ibadah umat nasrani di Kabupaten HST.
Pengamanan ibadah umat nasrani di Kabupaten HST.

Kegiatan ibadah umat Nasrani di desa Labuhan Keacamatan Batang Alai Selatan mendapat pengamanan jajaran personel gabungan Polres dan TNI  di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.

BARABAI,koranbanjar.net – Personel gabungan TNI-Polri dari Kodim 1002/HST dan Polres HST melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat nasrani di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Ephata Desa Labuhan RT 02/RW 01 Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (01/01/22) siang.

Ibadah umat Kristen Potestan ini mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan dan  Yesus Kristus Benteng Hidupku yang Menyempurnakan Persaudaraan Melalui Cinta Kasihnya dipimpin Pendeta Rita Mariani Emen.

Dalam kesempatan pengamanan ibadah umat kristiani, Danramil 1002/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesiapan anggota pada saat pengamanan ibadah natal bagi umat nasrani pada misa Tahun Baru 2022.

“Kami TNI-Polri akan selalu siap melaksanakan pengamanan ibadah umat Nasrani dan umat agama lain guna menciptakan situasi yang kondusif dan umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.(mj-41/sir)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *