Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Anggota DPR RI Dapil Kalsel Meninjau Vaksinasi di Martapura

  • Bagikan
Rifqinizamy Karsayuda (tengah) menyaksikan serah terima vitamin dan masker dari Dinkes Banjar kepada Karang Taruna Banjar. (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Anggota  DPR RI Dapil Kalsel Rifqinizamy Karsayuda didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin serta Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar Fahrani  meninjau pelaksanaan vaksinasi di Aula Wisma Sultan Sulaiman Martapura, Jumat (15/10/2021) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Selain melakukan kunjungan kerja, juga menyerahkan ribuanaket vitamin dan  masker.

Bang Rifky sapaan akrab Rifqinizamy Karsayuda mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai stimulan untuk vaksinasi tahap selanjutnya.

Menurutnya,  dia akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI dalam menyediakan puluhan ribu dosis vaksin untuk kemudian disalurkan ke Puskesmas dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

”Saat ini pihak kami menyediakan 4000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat yang memerlukan vaksin, khususnya di wilayah Kabupaten Banjar,” katanya.

Ini merupakan langkah awal dalam percepatan program vaksinasi. Kemudian  akan melakukan koordinasi dengan Menteri Kesehatan untuk memastikan bahwa jumlah vaksin yang belum tersalurkan bisa terpenuhi 100 persen.

Rifqy mengaku dirinya juga ingin memberikan pesan bahwa vaksin ini halal dan aman sesuai rekomendasi MUI dan BPOM.

Melakukan vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar bersama untuk keluar dari pandemi covid 19.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar Fahrani mengatakan, pihaknya bersama Karang Taruna Kabupaten Banjar didalam vaksinasi kali ini membagikan 1200 paket yang berisi vitamin dan masker untuk disalurkan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Pemberian paket ini merupakan amanah dari Kementerian Sosial  untuk dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu. Setiap kecamatan dapat 100 hingga 200 paket.

“Ini merupakan sinergitas antar elemen masyarakat dalam upaya mempercepat penanganan pandemi. Langkah kecil ini semoga dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk menerapkan prokes dengan baik,” harapnya. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *