oleh

Andin Sofyanoor: Mari Kita Bersama-sama Cegah Corona

Andin Sofyanoor turun ke jalan untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

MARTAPURA, koranbanjar.net – aksi sosial yang dilakukan oleh Andin Sofyanoor bersama relawan Kawal Andin selain mengimbau masyarakat, juga disertai dengan pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan di sekitaran Jalan Ahmad Yani, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (25/3/2020).

Bakal Cabup Banjar 2020 ini menjelaskan, aksi sosial masyarakat adalah sebagai bentuk perlawanan kita terhadap virus corona.

“Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama melawan virus corona. Jadi bukan hanya pemerintah, tetapi kita semua harus bersama saling bahu-membahu mencegah penyebaran virus corona,” terang dia.

Mewabahnya virus corona, membuat stok masker di toko-toko atau apotik menipis. Sehingga dapat dikatakan masker saat ini menjadi barang langka.

Mengantisipasi hal tersebut, Andin Sofyanoor bersama Relawan Kawal Andin turun ke jalan untuk membagikan masker ke pengguna jalan.

Kurang lebih ada 300 masker yang dibagikan dan hanya dalam waktu sekitar 10 menit masker sudah habis.

“Tadinya saya mengira butuh waktu berjam-jam untuk membagikan masker ini. Tetapi semua di luar perkiraan, dalam hitungan menit masker sudah habis,” jelas Andin Sofyanoor.

Melihat perlunya masyarakat terhadap masker, maka Andin Sofyanoor akan berusaha mencarikan masker sebanyak-banyaknya yang nantinya akan dibagikan lagi kepada masyarakat di Kabupaten Banjar.

“Kami akan usahakan mencari masker sebanyak-banyaknya untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat bukan hanya pengguna jalan, tetapi masyarakat yang berada di pasar dan di desa-desa,” tambahnya.

Andin Sofyanoor meyakini pencegahan virus corona bukan hanya tugas pemerintah, tetapi merupakan tugas bersama semua elemen masyarakat. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan