oleh

Andin Silaturrahmi Ke Guru Oton; “Dia Ini Bisa Menjadi Orang Nomor Satu”

MARTAPURA, koranbanjar.net – Di sela kesibukan sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar dan pengusaha, DR. Andin Sofyanoor, SH,MH, tidak ingin melewatkan momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah begitu saja. Sabtu malam tadi, (10/08/2019), dia bersama keluarga menyempatkan diri bersilaturrahmi menjumpai Tuan Guru Muda, Muhammad Syarif Busthomi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Oton di kediamannya Jl Pangeran Hidayatullah, Kota Martapura.

Guru Oton merupakan salah seorang dzuriat Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan. Dia juga cucu dari Tuan Guru Kharismatik KH. Anang Sya’rani Arif. Karena ayahnya¬†H Muhammad Sibawaihi merupakan anak dari KH Anang Sya’rani Arif.

Pertemuan silaturrahmi berlangsung penuh kekeluargaan, banyak hal yang diperbincangkan oleh Andin dengan Guru Oton, mulai dari soal pondok pesantren yang diasuh Guru Oton, honor guru-guru madrasah hingga soal pembangunan di Kabupaten Banjar.

Bersilaturrahmi
Bersilaturrahmi

Andin banyak mendapat saran dan nasihat dari Guru Oton, baik tentang bisnisnya sebagai pengusaha maupun kapasitasnya sebagai politisi di Kabupaten Banjar. Salah satu hal yang cukup menarik mengemuka dari perbincangan mereka tentang kemungkinan mereka yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Banjar 2020 mendatang.

“Kalau Andin, ya…mungkin saja dia bisa menjadi orang nomor satu kelak di Kabupaten Banjar, tapi asalkan dia mau…? Pertanyaannya kan, apakah dia mau? ” ungkap Guru Oton, cukup mengejutkan.

Guru Oton hanya memberikan penegasan, segala sesuatu yang dipaksakan itu tidak baik, “Kalau memungkinkan maju, ya silakan. Kalau tidak memungkinkan ya tidak usah dipaksakan,” sarannya.

Menanggapi nasihat Guru Oton, Andin berjanji akan mendengarkan nasihat tersebut. “Iya guru. Ulun berfikir, kalau nanti memang ada anak bangsa atau tokoh di Kabupaten Banjar yang lebih mampu atau lebih pantas, ulun menjadi orang pertama yang mendukung dan tidak perlu ikut pada Pilkada. Namun kalau memang belum ada yang memang layak dn berhasrat untuk maju pada Pilkada nanti, insya Allah ulun akan ikut,” tegas Andin.

Silaturrahmi malam tadi berlangsung cukup lama, mulai pukul 19.00 hingga 22.30 wita. Mereka melaksanakan sholat magrib dan wirid berjamaah hingga berbincang dan bercengkerama.(sir)

 

Komentar

Berita Terkini