Andi Rudi Latif Bersama Masyarakat Sampahanan Khidmat Dalam Haul Sayyidah Khadijah Al Qubro

Wakil Bupati Kortabaru, Andi Rudi Latif menghadiri haul akbar Sayyidah Khadijah Al Qubro, di Desa Sampanahan Kecamatan Sampanahan, Kabupaten Kotabaru, Sabtu (1/4/2023). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)
Wakil Bupati Kortabaru, Andi Rudi Latif menghadiri haul akbar Sayyidah Khadijah Al Qubro, di Desa Sampanahan Kecamatan Sampanahan, Kabupaten Kotabaru, Sabtu (1/4/2023). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Sambutan hangat warga masyarakat, menyapa kunjungan kerja Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, SH, dalam peringatan Haul Akbar Sayyidah Khadijahtul Kubro di Desa Sampanahan Kecamatan Sampanahan, Kotabaru, Sabtu (1/4/2023).

KOTABARU, koranbanjar.net Kegiatan yang berlangsung di pendopo Majelis Taklim Durratul Anwar ini, dihadiri para Habaib, ulama, tuan guru dan ratusan masyarakat, khidmat mengikuti pembacaan Manaqib dan doa haul istri pertama Al Musthofa Rasulullah Muhammad SAW, 11 Ramadan 1444 Hijriah.

Dalam sambutannya, Wabup Kotabaru, Andi Rudi Latif atau Bang Arul, mengatakan, sosok Sayyidah Khadijahtul Kubro, bukan hanya panutan bagi perempuan tapi juga bagi laki-laki khususnya pengusaha.

“Karena beliau saudagar terkaya tapi menghabiskan seluruh hartanya di jalan Allah SWT, untuk membantu dakwah Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Dalam memaknai Haul Sayyidah Khadijah, Bang Arul berpesan dihadapan jamaah untuk selalu menjaga ukhuwah, jangan mau di adu domba dan dipecah belah.

“Ada tiga kelompok jika berkolaborasi bersama, Insya Allah umat tidak akan terbelah, mereka adalah Habaib dan Ulama, Umaro atau Pemimpin dan Pengusaha. Karena tujuan mereka adalah melayani umat di jalan Allah SWT dan Rasulullah SAW,” ungkapnya.

“Ulun berpesan, jangan mau diadu dipecah belah kepada mereka bertiga ini, karena tujuan mereka hanya untuk pengabdian kepada umat dan masyarakat. Kami dititipkan amanah memimpin Kotabaru juga semata karena pengabdian, dengan sasaran melayani masyarakat,” lanjut Bang Arul.

Wabup berharap, semoga dalam haulnya ini, kita dapat mengambil banyak pelajaran dari pribadi suci Sayyida Khadijahtul Kubro untuk menjadi inspirasi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga semakin menambah kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama Kades Sampanahan, mengucapkan terimakasih kepada Wabup Bang Arul, berkenan menghadiri undangan warganya.

“Semua karena kecintaan Wakil Bupati terhadap masyarakat Sampanahan, walau pun dengan padatnya jadwal, bisa menyempatkan diri bersilaturahim. Semoga selalu disehatkan badan dan dipanjangkan umurnya,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pesan Tausiyah Habib Ja’far bin Yusuf Assegaf mengatakan, Sayyidah Khadijahtul Kubro adalah wanita luar biasa akhlaknya, panutan wanita Sholehah yang melahirkan ulama dan orang orang hebat. Melalui keilmuannya dan kedermawanannya yang memiliki kekayaan separuh kota Makkah dan semuanya habis untuk membantu dakwa nabi Muhammad Rasulullah SAW. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *