Baznas

Anak-anak TK Pembina Landasan Ulin Diajak ke Kebun

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU – TK Negeri Pembina Kecamatan Landasan Ulin kembali mengadakan kunjungan ke lapangan, Senin (11/12). Kali ini tujuan kunjungannya adalah Kebun Praktik SPP Negeri Banjarbaru. Kunjungan kali ini merupakan puncak tema pada semester 1 tahun ajaran 2017/2018, dengan tema tanaman.

Kunjungan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah TK Negeri Pembina, Mien Eriaty. Namun, kali ini anak-anak tak didampingi orang tuanya masing-masing, hanya didampingi guru sekolah, komite sekolah serta paguyuban.

Raut bahagia terpancar jelas dari anak-anak. Meskipun sulit diatur dan terkadang membuat para guru berteriak-teriak untuk menertibkan mereka, tetapi kegiatan berlangsung lancar sampai akhir. Walaupun agak terkendala dengan cuaca yang gerimis.

Ditanya tentang tujuan kegiatan ini, Mien menjelaskan kepada wartawati koranbanjar.net bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak lebih mengenal jenis tanaman di perkebunan.

“Tidak hanya teori semata, tetapi kami ingin anak-anak juga langsung mengenal tanaman perkebunan di lapangan. Antusias anak-anak sangat luar biasa. Dan ini merupakan kegiatan rutin, biasanya kami adakan 4 kali dalam setahun. Dua kali di semster 1 dan 2 kali di semester 2,” tutupnya.(ana)

  • Bagikan