Tak Berkategori  

Anak-anak dari PAUD Terpadu Gembira Mengunjungi Kantor BASARNAS, ini yang Mereka Lakukan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – PAUD Terpadu Gembira melakukan kunjungan ke Kantor BASARNAS Banjamasin, (10/04)  untuk melengkapi agenda tahunan  mereka. Tujuan kunjungan ini untuk mengenalkan letak Kantor BASARNAS Banjarmasin kepada anak-anak PAUD dengan tema “Gejala Alam’’, dan mengenalkan sejak dini agar anak-anak nantinya lebih tahu apa saja fungsi dari alatalat yang ada di kantor BASARNAS Banjarmasin ini.

Ada beberapa alat yang dikenalkan oleh pihak BASARNAS kepada anak-anak PAUD, seperti perahu karet dan flying fox yang berfungsi untuk alat bantu di darat seperti pegunungan dan di air seperti pantai dan sungai.

gembiraanak-anak PAUD terpadu t

Didampingi oleh salah seorang anggota tim BASARNAS Banjarmasin, M. Aulia Rahman. Beliau mengenalkan dan menjelaskan kepada anak-anak PAUD itu bagaimana caranya menolong sesama dan tanggap terhadap segala sesuatu seperti bencana yang bisa saja terjadi kapan saja.

‘’Mereka hanya kami kenalkan saja, karena mereka masih anak-anak jadi kami tidak bisa membawa mereka terjun langsung,’’ ungkapnya.

Kepala PAUD Terpadu Gembira, Ida Asmarani mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenalkan beberapa alat yang ada di kantor BASARNAS.

“Kunjungan ini juga bermaksud mengenalkan kepada anak-anak beberapa alat untuk pertolongan pertama yang ada dikantor BASARNAS. Kami membawa anak-anak kesini supaya mereka lebih tahu dan paham apa saja alat-alat yang digunakan untuk pertolongan pertama. Tidak mungkin kan alat sebanyak ini kami bawa ke PAUD kami untuk mengenalkan kepada mereka,” ujarnya.

Harapan para guru dan pembina PAUD adalah agar kiranya anak-anak bisa lebih peduli, empati dan ikhlas dalam menolong  orang lain.

“Mudah-mudahan salah satu dari anak didik kami ini nantinya bisa menjadi anggota BASARNAS,’’ harapnya.

Anak-anak terlihat senang ketika mereka diajak menaiki dan mencoba beberapa alat yang ada di BASARNAS. Mereka begitu antusias dan berebut ingin mencoba menaiki beberapa alat yang ada.

Ketika kita ingin menciptakan generasi yang lebih baik, maka didiklah mereka dengan dasar yang baik dan menjalankan norma-norma agama yang benar. Dan jangan berharap generasi yang baik jika tidak ada dasar yang baik pula.(mj-04/ana)