oleh

Amplang dan Kerupuk Udang Kotabaru Mejeng di Pameran Harganas

-Banjarbaru-158 views

BANJARABARU, koranbanjar.net – Pameran dan gelar dagang yang digelar dalam rangkaian acara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26, di perkantoran Setadprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (4/7/2019), juga diikuti TP PKK Kotabaru.

Di stannya, TP PKK Kotabaru memamerkan berbagai makanan ciri khas Kotabaru hasil dari produk UKM, seperti amplang dan kerupuk udang. Selain makanan, mereka juga memamerkan kain sasirangan dan batik.

“Ini tujuan utamanya untuk lebih memperkenalkan lagi produk kita di luar daerah. Semoga saja apa yang kita tampilkan in imenjadi perhatian bagi seluruh pengunjung yang datang, baik dari wilayah Kalimantan Selatan maupun luar Kalimantan,” ujar Ketua TP PKK Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar.

Acara pameran dan gelar dagang ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, bersama Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah.

Ada 170 stan pameran dari kelompok-kelompok UPPKS, UP2K-PKK, kementerian dan lembaga, BKKBN, Dekranasda, BUMN dan BUMD, Perbankan, serta UKM tampil di acara ini. Mereka menampilkan berbagai produk unggulan seperti pakaian, kuliner, cindera mata serta kerajianan tangan dari daerah masing-masing. (cah/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: